Jelang pelaksanaan UAMBN BK Atau Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer, Siswa MTs Daarul Istiqomah Pasir mengikuti simulasi ujian di SMK NU Bodeh, hari ini Rabu (23/1/2019).

Kegiatan simulasi ini merupakan bentuk latihan bagi siswa sebelum pelaksanaan ujian sesungguhnya yang akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang. Para siswa kelas 9 MTs ini melaksanakan Ujian Berbasis Komputer di SMK NU Bodeh, karena memang di MTs sendiri belum memiliki fasilitas komputer sebagai sarana penunjang Ujian Komputer, sehingga harus menggabung ke SMK.

Tahun ini menurut kepala madrasah, semua MTs se Kabupaten Pemalang diwajibkan melaksanakan ujian berbasis komputer. Baik MTs yang sudah memiliki sarana lengkap maupun belum.

“Tahun ini semua MTs wajib ujian komputer, sehingga mau tidak mau kami harus mengikuti, dan menggabung ke SMK menjadi solusi karena madrasah kami belum memiliki sarana komputer”, kata Agus Hakim, kepala MTs Daarul Istiqomah Pasir

Selain simulasi UAMBN BK, tambah Agus, awal Februari nanti juga akan dilaksanakan simulasi UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Pokoknya kami nanti sering bolak balik ke SMK untuk simulasi. Ya tidak apa-apa demi anak didik kami”, tambahnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional nantinya akan dilaksanakan sekitar bulan April. Waka Kurikulum MTs, Maafi berharap tahun depan MTs dapat melaksanakan Ujian Komputer sendiri, sehingga tidak akan merepotkan semua pihak, terutama para siswa.

“Mudah-mudahan kami dapat membeli perangkat komputer, entah uang dari bantuan atau kita cari sendiri, akan kami usahakan” ujarnya saat ditemui di kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.