Mengantisipasi merebaknya pandemi Covid – 19 di Desa Pasir, Pemerintah Desa bersama Tim relawan covid-19 Desa Pasir melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum, Sabtu ( 3 Juli 2021). Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Desa Pasir, Dimul Susanto.

Penyemprotan dimulai dari Kantor Desa, tempat Ibadah, tempat-tempat umum, Sekolah, dan sarana lainnya.

Kepala Desa Pasir, Dimul Susanto mengatakan tujuan penyemprotan adalah untuk mencegah merebaknya penularan virus Corona di Desa Pasir.

“Kegiatan penyemprotan ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di Desa Pasir,” ujar Kades.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Desa Pasir, Toyib menambahkan bahwa kegiatan tersebut selain untuk mencegah merebaknya penyebaran virus corona di Desa Pasir juga bentuk ikhtiar untuk menghentikan kasus positif yang terjadi di Desa Pasir. Hal ini mengingat jumlah warga yang positif di Desa Pasir terbilang cukup banyak.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk ikhtiar kita. Mudah-mudahan jumlah kasus positif yang terjadi di Pasir tidak bertambah,” Ujar Toyib

Dalam penyemprotan, tim relawan tetap mengikuti panduan yang diberikan Dinas Kesehatan baik meliputi bahan disinfektan yang digunakan, komposisi dan volumenya.

Dimul Susanto juga mengingatkan kepada Masyarakat untuk selalu disiplin  dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama selalu memakai masker ketika bepergian.            

“ Kita terus menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Jangan sampai lengah, karena jumlah positif di Desa Pasir terus bertambah.” Imbuh Dimul.

Tim relawan tengah melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.