Berakhirnya kegiatan PTS atau Penilaian Tengah Semester, siswa-siswi MTs Daarul Istiqomah Pasir menggelar kegiatan jalan sehat bersama seluruh dewan Guru dan karyawan. Rute jalan sehat dimulai dari halaman MTs menuju Desa Gunungbatu. Kegiatan tersebut berlangsung Senin (7/10) pagi sekitar pukul 08.00.

 Peserta jalan sehat terdiri dari seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9, guru dan karyawan. Peserta ambil bagian dalam jalan sehat yang dilepas oleh waka kesiswaan MTs Daarul Istiqomah Pasir, Shohifah, S. Pd I. Peserta jalan sehat menempuh rute kurang lebih 5 km.

Kepala MTs Daarul Istiqomah Pasir, Sri Puji Sulistyowati, S. Pd menjelaskan, kegiatan jalan sehat dimaksudkan untuk memberikan penyegaran kepada para siswa yang telah menempuh penilaian tengah semester selama satu minggu sejak 30 September hingga 5 Oktober kemarin.

“Selama satu minggu siswa mengerjakan soal-soal PTS, tentunya mereka butuh refresing. Mudah-mudahan dengan adanya jalan sehat ini dapat memberikan penyegaran” Ujar Kepala MTs yang akrab di sapa Bu Puji.

Sementara itu, waka kesiswaan MTs, Shohifah, S. Pd I yang biasa menangani kegiatan siswa menjelaskan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan KTS (Kegiatan Tengah Semester) yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Kegiatan KTS dilaksanakan selama 3 hari. KTS sendiri merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan setelah para siswa melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS).

Lebih lanjut dalam keterangannya, Shohifah menjelaskan bermacam-macam perlombaan untuk para siswa telah disiapkan oleh OSIS dan panitia KTS. Adapun untuk pelaksanaan lomba akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Hari Selasa dan Rabu.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan tengah semester ini para siswa akan menjadi lebih segar dan bersemangat lagi dalam belajar, mengingat selama satu minggu sebelum KTS ini dilaksanakan mereka harus berfikir keras mengerjakan soal-soal PTS.” Jelas Shohifah.

Untuk kegiatan KTS kali ini berupa jalan sehat dan lomba-lomba. Berbeda dengan tahun kemarin, dimana kegiatan KTS diisi dengan mengunjungi tempat wisata. Hal ini tentu sesuai dengan program OSIS, dimana kegiatan KTS dilaksanakan secara bervariasi agar siswa tidak bosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.