Jumlah pemilih keluar di Pasir pada Pemilu 2019 saat ini berjumlah 6 orang. Hal ini disampaikan oleh ketua PPS Pasir, Eko Gunanto dalam rapat pleno terbuka DPTb-2, hari minggu (3/3) di Balai Desa Pasir.

Pemilih keluar tersebut merupakan warga Pasir yang mengurus pindah memilih di daerah lain karena pada saat hari pemungutan suara 17 April mendatang tidak berada di Pasir. Sehingga ke 6 warga tersebut telah mengurus pindah memilih dan namanya telah dicoret dari Daftar Pemilih Desa Pasir.

Nantinya, ke 6 warga tersebut akan menggunakan hak pilihnya di daerah tujuan masing-masing. ke 6 warga tersebut adalah Sodikin asal RT 006, Syahrudin asal RT 009, Nur Hadi, Saepudin Zuhri, Sirojum Munir masing-masing dari RT 008, serta Taupik Nuriman dari RT 010.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Eko, jumlah pemilih keluar dimungkinkan masih bisa bertambah, mengingat proses pendataan DPTb masih dibuka hingga 9 Maret mendatang.

Dalam rapat pleno yang dihadiri oleh pengawas tingkat desa dan pengurus parpol tingkat desa tersebut dilaksanakan secara singkat. Rapat di mulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 21.00. Adapun agenda utama dalam rapat tersebut adalah penyampaian jumlah pemilih DPTb keluar dan masuk kepada peserta yang hadir, dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara kepada masing-masing pengurus parpol dan pengawas desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.