Dalam rangka memperingati hari lahir ke 72, Muslimat NU Kabupaten Pemalang melalui Muslimat NU Desa Pasir melaksanakan kegiatan bansospemberian air bersih di Desa Pasir, tadi siang (9/11/2018) pukul 10.00 waktu setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur Muslimat NU dalam rangka memperingati hari lahir yang ke 72 tersebut. Selain itu, sebagai upaya dalam rangka membantu warga Desa Pasir khususnya yang berada di Dk. Bubak RT 06 yang saat ini tengah mengalami kesulitan air bersih.

Warga RT 06 sejak beberapa bulan yang lalu memang sudah merasakan dampak dari kemarau yang berkepanjangan. Sebagian warga bahkan harus mengambil air bersih ke sungai polaga yang berjarak 1 km lebih. Dk. Bubak RT 06 merupakan wilayah di Desa Pasir yang berada di dataran tinggi dan jauh dari sungai, sehingga ketika musim kemarau tiba banyak sumur warga yang mengering.

Dengan adanya bantuan air bersih ini tentunya warga merasa sangat terbantu. Sebanyak 3 mobil yang didatangkan dari PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang sampai di lokasi sekitar pukul 10.00 pagi. Warga RT 06 langsung berkumpul dengan membawa dirigen untuk menampung air dan selanjutnya di bawa ke rumah masing-masing.

Yati, salah satu warga yang ikut mengantri mengatakan, dengan adanya bantuan air bersih ini bebannya sedikit ringan. Pasalnya air bersih yang didapat dari bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk beberapa hari ke depan sehingga dirinya tidak perlu repot-repot harus ke sungai untuk mengambil air.

“Alhamdulilah, saya bisa mengisi beberapa dirigen air. Cukup untuk 2 sampai 3 hari ke depan. Meskipun hanya untuk keperluan dapur tapi kami merasa terbantu” Ujarnya saat ditemui dalam antrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.