Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 Desa Pasir Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang, Upacara dilaksanakan jum’at ( 17/08/2018 ) bertempat dilapangan Sepak Bola Desa Pasir.

Kepala Desa Pasir, Dimul Susanto bertindak sebagai Inspektur Upacara, Siswa kelas sembilan MTs Daarul Istiqomah bertindak sebagai Komandan Upacara. Adapun pengibar bendera juga berasal dari siswa MTs Daarul Istiqomah.

Upacara diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, mulai pemerintah desa, PKK, tokoh pemuda, tokoh agama, lembaga pendidikan, organisasi keagamaan, serta masyarakat desa.

Kepala Desa Pasir, Dimul Susanto, memberikan amanatnya kepada seluruh peserta upacara. Dalam amanatnya, Kepala Desa  mengajak seluruh warga untuk mengisi hari kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Beliau juga mengatakan, kemerdekaan adalah kebebasan yang seluas – luasnya bagi kita semua untuk berani menggantungkan cita – cita setinggi langit untuk kejayaan Indonesia, Kemerdekaan adalah kesempatan bagi kita untuk membuat semua harapan itu menjadi kenyataan.

Dimul Susanto juga mengatakan agar tahun depan dapat kembali dilaksanakan upacara seperti ini. Beliau berharap, upacara HUT RI bisa menjadi tradisi turun temurun yang akan dilaksanakan khususnya oleh masyarakat Desa Pasir.

Dengan dibantu tim KKN UNDIP Semarang, upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar hingga pembacaan do’a menutup jalannya upacara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.