Kemarin, Jum’at 16/02/2018 PPDP Desa Pasir telah selesai melaksanakan laporan tahap akhir kegiatan pencoklitan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Laporan PPDP kepada PPS ini dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Pasir sekitar pukul 14.00 WIB.

Masing-masing PPDP melaporkan hasil kegiatan pencoklitannya sesuai dengan wilayah TPS masing-masing. Mereka merekap hasil coklit dari minggu pertama sampai minggu terakhir. Kegiatan coklit yang dilaksanakan sejak 20 Januari lalu tersebut telah menghasilkan beberapa data sebagai berikut :

[wp_table id=3252/]

Hasil tersebut kemudian direkap oleh PPS untuk selanjutnya dikirim ke PPK. Data tersebut merupakan data yang nantinya akan diolah oleh KPU guna menghasilkan DPS atau Daftar Pemilih Sementara.

 Sejauh ini PPS Desa Pasir menilai kinerja PPDP sudah sangat baik. Hal tersebut dibuktikan dengan selesainya kegiatan pencokitan sesuai dengan waktu yang telah diberikan. Pemerintah Desa pun mengapresiasi kinerja PPDP. Meskipun dalam cuaca yang bisa dikatakan kurang mendukung, tetapi dengan penuh tanggung jawab mereka melaksanakan tugas dengan baik. Toyib, selaku sekretaris desa memberikan apresiasi kepada PPDP dan PPS. Karena berkat kerja sama yang baik, data pemilih di Desa Pasir dapat divalidkan.

 “Kami berharap, kinerja PPS dan PPDP dapat dipertahankan sampai nanti berakhirnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Syukur-syukur sampai nanti pemilihan Legislatif dan Presiden 2019.” Ujarnya.

Selanjutnya, PPS tinggal menunggu hasil data yang telah dikirim tersebut menjadi DPS (Daftar Pemilih Sementara), untuk kemudian dilakukan pengecekan ulang oleh PPS dan PPDP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.