Hari ini, senin (16/10/2017) salah satu perwakilan karang taruna dari Desa Pasir mengikuti Pelatihan Penggunaan dan Pemanfaatan Media Sosial. Bertempat di Gedung Puspindes, kegiatan ini dihadiri oleh karang taruna masing-masing desa se Kecamatan Bodeh.

Kegiatan ini sendiri nantinya akan di ikuti perwakilan karang taruna masing-masing desa se Kabupaten Pemalang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran secara umum bagaimana penggunaan media sosial khususnya twitter secara baik, serta dapat memanfaatkannya untuk mengangkat segala potensi dan sumber daya yang ada di desa masing-masing agar dapat tersebar ke dunia luar. Hal ini dilakukan mengingat besarnya pengaruh media sosial di era sekarang ini.

Selain itu, media sosial juga dapat dijadikan wadah untuk berkomunikasi dengan beberapa instansi pemerintahan. Sebut saja twitter kemala jateng. Salah satu pemanfaatan twitter di Jawa Tengah, dimana segala keluhan dan aspirasi dapat disampaikan hanya dengan ketikan jari.

Berangkat dari hal tersebut, maka pentingnya lembaga-lembaga di pemerintahan desa khususnya karang taruna untuk dapat menguasai dan memanfaatkan media sosial twitter untuk hal yang positif agar dapat mengangkat segala potensi yang ada didesa masing-masing.

Hasil yang diperoleh dari pelatihan tersebut salah satunya adalah dengan terciptanya akun twitter karang taruna masing-masing desa, untuk selanjutnya akun tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.