Hari kemerdekaan HUT RI ke-74 yang jatuh pada hari sabtu (17/8/2019), di isi dengan berbagai macam kegiatan oleh masyarakat Desa Pasir. Dari Karnaval, jalan sehat berhadiah, sampai berbagai macam perlombaan.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, acara dimulai dengan lomba gendongan yang diikuti oleh ibu-ibu. Masih dengan peserta dari ibu-ibu, lomba estafet air kembali memeriahkan suasana perayaan HUT RI. Sementara lomba tarik tambang diikuti oleh bapak-bapak. Tidak mau kalah, pengurus NU dan Banser turut mengikuti lomba tarik tambang.

Acara karnafal dilaksanakan bersama dengan jalan sehat sekitar pukul 14.00 WIB. Kali ini, yang menjadi peserta seluruh masyarakat Desa Pasir. Start dari halaman Balai Desa Pasir dan finish di lapangan desa. Penampilan Marching Band dari SD N 01 Pasir menjadikan karnafal dan jalan sehat semakin meriah.

Setelah seluruh peserta karnafal dan jalan sehat sampai di garis finish, dilanjutkan dengan pembagian dorprize oleh Kepala Desa Pasir. Berbagai macam hadiah menarik menjadi daya tarik yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta. Dengan diiringi dangdut organ tunggal, menjadikan acara semakin menarik.

Seluruh rangkaian acara perayaan HUT RI ditutup dengan lomba panjat pinang yang diikuti oleh pemuda Desa Pasir. Berbagai macam hadiah berhasil mereka dapatkan dengan kerja sama yang luar biasa.

Dokumentasi oleh AdminDesa

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.