Kepala Desa Pasir, Dimul Susanto hari ini, Selasa (5/3/2019) menghadiri Forum Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Pemalang tahun 2019. Dimul Susanto hadir bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pemalang, Camat Bodeh, serta delegasi perwakilan dari Kecamatan Bodeh.

Acara yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Pemalang, Budhi Rahardjo ini juga dihadiri oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Pemalang, Para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati Pemalang.

Dalam acara yang dilaksanakan di Hotel Winner tersebut dibahas mengenai dokumen hasil Musrenbang Kecamatan, hasil evaluasi Perangkat Daerah terhadap kinerja kegiatan pembangunan pada tahun anggaran sebelumnya, dan tahun berjalan, serta daftar prioritas kegiatan OPD berdasarkan Renstra Perangkat Daerah.

Sekda Budhi Rahardjo, sebagai wakil Bupati Pemalang mengatakan, perencanaan pembangunan memiliki peranan yang sangat penting dalam keseluruhan proses pembangunan. Dengan kata lain, keberhasilan proses pembangunan yang dilaksanakan, ditentukan sejak dari proses perencanaan. Hal itu logis, mengingat segala hal yang menyangkut proses pembangunan, ditentukan, dihitung, dan dianalisis dalam proses perencanaan.

Kepala Desa Pasir, Dimul Susanto mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan pembangunan di desa, mengingat dengan hadirnya pejabat tinggi yang sekaligus menjadi narasumber, memberikan sumbangsih pemikiran terkait pelaksanaan pembangunan di desa. Terlebih, dipaparkan secara jelas evaluasi terhadap kinerja kegiatan pembangunan pada tahun anggaran sebelumnya serta perencanaan pembangunan yang akan datang, sehingga diharapkan dengan adanya forum tersebut, pelaksanaan pembangunan yang akan datang akan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.