Siswa SD N 01 Pasir mengikuti kegiatan pesta siaga tingkat Kecamatan Bodeh di SMP Negeri 1 Bodeh, Minggu (3/2/2019). Kegiatan yang diikuti seluruh siswa SD Se Kecamatan Bodeh ini merupakan ajang menguji keterampilan kepramukaan untuk golongan Pramuka Siaga, seperti menyusun puzzle, mencari jejak dan permainan lainnya.

Dengan didampingi beberapa guru dan juga kepala sekolah, para siswa SD N 01 Pasir terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti perlombaan yang diadakan tersebut. Bagi mereka, juara tentu bukan tujuan utama. Ada hal yang lebih penting selain juara, yakni membangkitkan semangat siswa untuk berprestasi, mencintai lingkungan, kedisplinan, serta mempererat tali persahabatan dan persaudaraan.

Menurut salah satu guru pendamping, Sunoto, kegiatan ini dinilai sangat tepat untuk mengukur sejauh mana keterampilan dan wawasan kepramukaan yang dimiliki siswa-siswi SD N 01 Pasir, sehingga kedepannya dapat lebih ditingkatkan baik dari segi wawasan maupun keterampilannya.

Beliau juga berharap agar kegagalan para siswa dalam pesta siaga tahun ini tidak menjadikan mereka patah semangat. Para dewan guru yang ikut mendampingi turut memberikan motivasi agar para siswa tidak terlalu kecewa dengan kekalahan.

“Kalah menang merupakan hal yang wajar, yang terpenting adalah kalian sudah berusaha dan turut berpartisipasi serta menunjukan kemampuan secara maksimal. Kami bangga sama kalian” Ujar salah satu guru pendamping.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.