Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Pasir menyebabkan sungai polaga banjir. Sungai yang melintas disepanjang wilayah Desa Pasir bagian selatan (RT 12-16) memang rawan terjadi banjir besar. Seperti yang terjadi pada hari ini, Senin (21/1/2018). Selain hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Pasir sejak siang hari, ditambah wilayah selatan (Watukumpul, Longkeyang dan sekitarnya) yang juga diguyur hujan menyebabkan sungai polaga meluap.

Hal ini berdampak terhadap warga yang berada di RT 12-16 was-was. Pasalnya air hampir memasuki pemukiman. Salah seorang warga, M. Darori yang rumahnya berada di pinggir sungai polaga ikut cemas. Sejak sore ia terus memantau debit air dari belakang rumahnya.

“Hampir memasuki pemukiman. Tapi alhamdulilah tidak sampai. Hanya masuk sampai belakang rumah. Tapi kami tetap waspada” Ujarnya

Kecemasan warga terhadap banjir memang bukan tanpa alasan. Sebagian besar warga masih trauma dengan kejadian tahun 2014 silam. Dimana banjir saat itu masuk hingga ke pemukiman warga. Banyak rumah warga yang terendam banjir. Binatang ternak pun tidak sempat tertolong. Kejadian 5 tahun yang lalu tentu masih teringat jelas di pikiran warga, sehingga wajar kalau banjir kali ini membuat warga cemas.

“Mudah-mudahan air segera surut dan jangan sampai kejadian beberapa tahun yang lalu terulang.” Ujar salah seorang warga yang ikut memantau banjir.

Hingga pukul 20.00, hujan belum juga reda. Warga berharap wilayah selatan khususnya daerah watukumpul sudah tidak hujan sehingga tidak menyebabkan banjir bertambah besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.