Proses pembangunan talud atau senderan di dukuh bubak RT 07 yang saat ini tengah digarap merupakan salah satu agenda pembangunan dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2018. Lokasi pembangunan tepat di belakang sekolah swasta MTs Daarul Istiqomah.

Proses pengerjaan saat ini sudah mencapai 40% dengan tenaga tukang berasal warga asli desa pasir. Toyib, selaku sekertaris Desa Pasir mengatakan, dengan adanya pembangunan talud di lingkungan sekolah ini diharapkan dapat memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan ketika musim hujan tiba. Pasalnya lokasi sekolah berada dibelakang tebing. Aliran air yang berasal dari atas tebing ketika musim hujan langsung masuk ke sekitar sekolah, sehingga banyak menimbulkan kerusakan.

Pihak sekolah, Agus Hakim mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan senderan disini. “Kami merasa sangat terbantu, apalagi sebentar lagi musim hujan tiba, sehingga kekhawatiran kami dengan adanya banjir menjadi hilang” Ujar Agus Hakim, Kepala Sekolah MTs Daarul Istiqomah.

Pembangunan talud tersebut memang sudah dianggarkan saat musrenbangdes tahun kemarin. Maafi, selaku perwakilan dari sekolah yang diundang pada saat musrenbangdes tahun kemarin merupakan salah satu tokoh yang mengusulkan pembangunan talud di belakang MTs.

“Alhamdulilah usulan kami diterima dan tahun ini sudah mulai pengerjaan” Ungkapnya

Pembangunan  talud ini sendiri memakan biaya sebesar Rp 39. 507.100 dan murni di danai menggunakan anggaran dana desa tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.