Sebanyak 12 calon perangkat desa Pasir telah selesai mengikuti tes kesehatan pada selasa (7/11/2017) di Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

Tes kesehatan merupakan salah satu rangkaian yang harus dilalui masing-masing peserta yang lolos seleksi administrasi. Adapun tujuan dari tes kesehatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan peserta dan kondisi kejiwaannya. Karena tidak mungkin seorang perangkat desa yang seharusnya berbadan sehat malah menderita penyakit. Hal ini tentu akan mengurangi kinerja, apalagi seorang perangkat desa dituntut harus bekerja keras sehingga dibutuhkan sosok yang sehat, baik jasmani maupun rohani.

Sesuai dengan jadwal yang telah diedarkan oleh kecamatan, bahwa untuk wilayah Kecamatan Bodeh jadwal tes kesehatan adalah 7 November 2017. Untuk Desa Pasir sendiri waktu pelaksanaan mengalami perubahan dari yang semula dimulai pukul 12.30, dimajukan menjadi pukul 11.00.

Para calon perangkat desa ini secara bergantian mendapat giliran masuk ke ruang tes. Beberapa hal yang di cek meliputi berat badan, tinggi badan, tensi darah, dan beberapa tes yang menguji seberapa bagus kesehatan calon peserta.

Para calon peserta optimis akan lolos kesehatan. Pasalnya ke 12 peserta ini secara umum memiliki kesehatan yang baik dan jauh dari penyakit yang berbahaya. ” Saya optimis lolos tes kesehatan. Yakin seratus persen.” Kata salah seorang calon.

Hasil dari tes kesehatan ini akan disampaikan ke panitia maksimal tiga hari kedepan, untuk selanjutnya akan diberitahukan kepada masing-masing peserta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.