Jum’at (8/9/2017), seluruh Kepala SD se Kecamatan Bodeh berkumpul di SD N 01 Pasir, untuk melaksanakan sebuah kegiatan rutin bulanan, yaitu jalan sehat K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan sekali. Dimana setiap hari jum’at di minggu pertama, seluruh kepala sekolah SD Se Kecamatan Bodeh berkumpul untuk jalan sehat, kemudian dilanjutkan dengan rapat kedinasan untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan dan beberapa program kerja kepala. Kegiatan ini dilaksanakan secara acak  dimana masing-masing SD di tiap-tiap desa akan mendapat giliran menjadi tempat penyelenggara.

Kegiatan ini tentunya selain untuk berolahraga juga sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi antar kepala, sekaligus untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan yang dikemas dalam rapat kedinasan.

Ini merupakan pertama kalinya  kegiatan jalan sehat K3S ini dilaksanakan di SD N 01 Pasir. Sebagai tuan rumah, tentunya pihak sekolah mempersiapkan semuanya dengan baik.

Kegiatan di awali dengan apel pagi

Dihadiri sejumlah 36 Kepala Sekolah Dasar se Kec. Bodeh, kegiatan berlangsung sangat meriah. Diawali dengan apel pagi di lapangan SD, berdo’a, dan beberapa pengarahan mengenai rute yang akan dilewati, kemudian dilanjutkan dengan jalan menyusuri jalan desa, gang desa, jalan setapak di persawahan, bahkan masuk ke kawasan hutan jati.

Bagi mereka ini merupakan rute jalan sehat yang baru, karena harus keluar masuk hutan, naik turun perbukitan, dan juga daerah persawahan, setelah sebelumnya di tempat lain rute jalan sehat yang dilewati sebagian besar hanya jalan desa saja.

 

Desa Pasir, sebagai desa yang terletak di daerah perbukitan dan  persawahan serta dikelilingi hutan yang masih rindang  tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta jalan sehat. Suasananya yang masih alami dan sejuk membuat peserta jalan sehat menjadi lebih bersemangat.

Sekitar pukul 10.30, kegiatan jalan sehat selesai, kemudian dilanjutkan rapat kedinasan yang merupakan kegiatan inti dari seluruh rangkaian acara ini.

Dalam sambutannya, Kepala SD N 01 Pasir selaku tuan rumah merasa sangat senang, karena kegiatan ini berjalan dengan lancar. Beliau mengucapkan terima kasih dan merasa sangat senang karena bisa menyediakan tempat kegiatan ini. Beliau berharap kekompakan seluruh Kepala se Kec. Bodeh ini tetap dapat terjaga.

“Selain menyehatkan dan menjaga tali silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan sebagai sarana informasi. Hal-hal penting akan disampaikan disini, sehingga kehadiran bapak/ibu sekalian sangat diharapkan.” Ujarnya.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.30, kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.