Bertempat di Dk. Jati Wetan RT 04 RW 01, telah digelar acara Pasir Bersholawat dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 dan sodakoh bumi yang berlangsung jum’at malam (18/08).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa pasir dan seluruh aparatur pemerintahan desa, lembaga pemerintahan desa, pengurus NU, tokoh ulama, tokoh pemuda, dan seluruh lapisan  masyarakat desa Pasir.

Diawali sambutan dari kepala desa, Dimul Susanto menyampaikan rasa terima kasih kepada semua masyarakat desa pasir yang telah berpartisipasi mengisi rangkaian acara, ikut mengisi dan meramaikan HUT RI ke 72, serta kepada para panitia yang telah bekerja sekuat tenaga melaksanakan semua tugas dan tupoksinya hingga dapat terlaksananya acara ini.

Beliau juga menyampaikan, bahwa acara ini merupakan sebuah momen puncak rasa syukur kita kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang telah diberikan.

Diakhir sambutanya, Beliau menyampaikan harapannya agar tahun depan perayaan HUT RI lebih meriah lagi, setiap RT/RW agar dapat kompak dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang menanamkan rasa cinta tanah air. Beliau juga berpesan agar nantinya setiap warga dapat memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi yang dipimpin oleh para Habib dan diringi grup duror Al Muqorobin dari Kota Kendal. Seluruh warga sangat antusias mengikuti rangkaian acara, walaupun rintik gerimis. Mereka menyebut ini merupakan sebuah hujan barokah.

Usai bersholawat bersama, acara diakhiri dengan tausiyah/ceramah singkat dari salah satu habib, kemudian dilanjutkan dengan do’a penutup dan jamuan bersama.

  

2 comments to “Pasir Bersholawat Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 72 dan Sodakoh Bumi”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Fida Liana - 15 Mei 2018 Balas

    sepertinya acara berlangsung sangat meriah dan berjalan lancar, apakah kegiatan tersebut pertama kalai di lakukan atau rutin di gelar setiap tahun??

    • AdminDesa - 15 Mei 2018 Balas

      Untuk kegiatan peringatan HUT RI dan sodakoh bumi rutin digelar setiap tahun. Tetapi untuk puncak acara berupa resepsi “pasir bersholawat” baru diadakan pertama kali, karena setiap tahun puncak acara diadakan secara berbeda.
      Terima kasih. Jika berkenan silahkan mengisi survey website ya… 🙂 AdminDesa

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.