Bertempat di lapangan desa Pasir, MTs Rifaiyah kesesi menggelar kegiatan perkemahan. Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari jum’at (28/7) ini diikuti oleh semua siswa baik putra maupun putri. Ini merupakan kali pertama MTs Rifaiyah melaksanakan perkemahan di DesaPasir. Lapangan Desa Pasir dipilih sebagai tempat perkemahan karena dinilai strategis. Akses jalan yang mudah, lingkungan yang masih asri, dan sumber airnya pun masih sangat mudah. Selain itu lokasinya yang tidak jauh dari pemukiman warga menjadikan lapangan ini menjadi pilihan tempat perkemahan.

Perkemahan yang berakhir pada minggu (30/7) ini diikuti peserta sejumlah 234 siswa mulai dari siswa kelas 7 sampai siswa kelas 9. Perkemahan yang biasa di sebut Perjusami (perkemahan jum’at sabtu minggu) ini rutin dilaksanakan setiap tahun, saat awal tahun ajaran pelajaran yaitu bulan Juli.

Lapangan Desa Pasir sendiri hampir setiap tahun menjadi tempat perkemahan. Setelah beberapa bulan sebelumnya dari SMK NU Bodeh juga menggelar acara serupa. Seperti menjadi magnet, lapangan yang biasa digunakan untuk sarana olahraga ini menjadi daya tarik sendiri bagi sekolah-sekolah yang menginginkan suasana berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.