Kasus pencurian di sekolah kembali terjadi. Kali ini terjadi di sebuah sekolah swasta MTs Daarul Istiqomah yang terletak di Dk. Bubak RT 07 RW 02 Desa Pasir. Kejadian terjadi pada  jum’at (17/3) sekitar pukul 03.00 dini hari.  Pencuri berhasil membawa kabur 2 unit komputer. Agus Hakim (30), selaku orang pertama yang melihat kejadian tersebut menuturkan bahwa pencuri masuk melalui jendela kantor dengan cara mencungkil jendela. Pelaku kemudian mengambil 2 unit komputer yang berada di ruang TU. Pelaku juga sempat mengacak-acak laci meja. Untungnya tidak ada barang berharga maupun uang yang berada di laci.

“Padahal ada 3 unit komputer yang terdapat diruang TU, tetapi pencuri hanya mengambil 2 unit saja” Lanjutnya.

Pihak sekolah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bodeh. Sekitar pukul 11.30, pihak kepolisian  langsung melakukan olah TKP. Kerugian diperkirakan mencapai 3 juta rupiah.

“Kerugian memang tidak seberapa, tetapi yang disesalkan adalah file-file penting yang terdapat didalam komputer akhirnya ikut hilang juga” Tambah Ma’afi selaku waka kurikulum sekolah.

Belum lama ini kejadian serupa juga pernah terjadi di SD N 01 Pasir. Pencuri masuk dengan  cara membobol jendela. Untungnya hanya sebuah proyektor yang berhasil dibawa kabur.

Pihak kepolisian mencurigai kejadian tersebut dilakukan oleh satu oknum, mengingat motif dan cara mereka masuk pun sama yakni dengan membobol jendela. Kasus ini kini tengah dalam proses penyelidikan. Pihaknya menghimbau agar masyarakat terutama sekolah-sekolah agar lebih meningkatkan kewaspadaan mengingat kejadian seperti ini sedang marak terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.