Bertempat di gedung Puspindes, Jl Gatot Subroto no 31A, Bojongbata, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, KPMD IT se Kec. Bodeh telah merampungkan kegiatan pelatihan jaringan komputer. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin, rabu, kamis dan jumat (27, 29, 30, 31 maret) ini merupakan salah satu agenda rutin yang dicanangkan oleh Puspindes, setelah beberapa bulan sebelumnya KPMD diberi pelatihan pengelolaan Website Desa, sosial media dan aplikasi Sidekem.

Dengan dimentori oleh tim berpengalaman Sumitro Aji Prabowo dkk dari Puspindes, seluruh KPMD mendapatkan banyak materi tentang jaringan komputer diantaranya teori macam-macam jaringan, Protocol Jaringan Komputer, Topologi Jaringan, sampai praktikum Crimping Kabel dan beberapa praktikum lainnya.

Dengan adanya pelatihan semacam ini diharapkan seluruh KPMD IT mampu menguasai teknik dasar jaringan komputer yang memang menjadi salah satu modal utama untuk mampu menguasai komputer dari segi teknis. Selama 4 hari peserta mengikuti pelatihan dengan antusias, karena memang sebagian besar KPMD IT belum mengetahui seperti apa teknik dasar jaringan komputer.

Pelatihan ini dapat menjadi modal awal bagi KPMD IT untuk mengembangkan kemampuan dalam mengelola jaringan komputer, mengingat program Internet untuk desa (WiFi Desa) kemungkinan besar akan terealisasi ditahun ini.

KPMD IT se Kec. Bodeh sangat berterima kasih kepada Tim Puspindes yang telah berjasa dalam membagi ilmunya. Kami berharap apa yang telah kami dapatkan ini mampu diterapkan dalam desa masing-masing, sehingga mampu membawa perubahan yang nyata demi kemajuan desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.