Pemerintah Desa Pasir saat ini tengah memprioritaskan penggunaan dana desa di bidang infrastruktur. Hal ini terlihat dengan banyaknya aliran dana desa yang bermuara di bidang pembangunan, salah satunya pembangunan talud di Dusun Jati Wetan RT 04/01.

Pembangunan talud yang menggunakan anggaran dana desa tersebut telah rampung dikerjakan dan saat ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat yang ada di desa Pasir dan sekitarnya.

Kepala Desa Pasir, Dimul Susanto kepada Admin Desa mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pembangunan infrasruktur di desa. Salah satu pembangunan yang telah rampung dikerjakan adalah talud di Dusun Jati Wetan. Pembangunan talud dengan volume 143 M tersebut rampung pada akhir september lalu.

“Anggaran yang kami gunakan untuk talud ini adalah dana desa APBN Tahun 2019. Pengerjaannya dengan melibatkan masyarakat Desa Pasir,” Jelasnya

Selain akses satu-satunya warga dusun jati wetan mengangkut hasil panen, jalan tersebut juga digunakan oleh masyarakat Desa Pasir menuju ke lapangan desa. Lebih lanjut Dimul menjelaskan, jika tidak segera dibangun talud, dikhawatirkan aliran sungai akan menggerus badan jalan, mengingat terdapat aliran sungai kecil (kalen) disebelah kiri jalan. Sementara itu, anggaran yang digunakan mencapai Rp 87. 651.000.

“Salah satu titik pembangunan talud telah rampung. Mudah-mudahan kami dapat segera menyelesaikan pembangunan di titik yang lain,” Tambah Dimul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.