Tahun 2019 merupakan tahun ke-4 dalam penyelenggaraan lomba Media Informasi Desa tingkat Kabupaten Pemalang. Lomba yang dilaksanakan rutin setiap tahun tersebut merupakan ajang yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada desa-desa se Kabupaten Pemalang terhadap pengelolaan media informasi desa, baik website, twitter, facebook, instagram, maupun sosial media yang lain.

Puspindes, selaku penyelenggara lomba terus berupaya mendongkrak eksisnya perkembangan sosial media di desa-desa, terutama website desa yang merupakan media informasi paling ampuh bagi pemerintah desa untuk menginformasikan segala data dan informasi kepada publik secara transparan dan akurat.

Melalui lomba tersebut, diharapkan desa-desa se Kabupaten Pemalang memiliki peran aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat, baik dalam lingkup lokal maupun nasional.

Tidak terkecuali website Desa Pasir, yang setiap gelaran lomba selalu masuk tahap final. Tahun ini website desa pasir kembali bersaing dengan 9 Finalis yang juga akan mengikuti tahap akhir lomba berupa presentasi di aula Dinpermasdes Kabupaten Pemalang, 28 Oktober mendatang.

Pemerintah Desa melalui Admin desa terus berbenah dalam rangka mempersiapkan eksisnya website dan sosial media desa. Selain target mengejar prestasi terbaik, konsistennya postingan-postingan di website serta sosial media merupakan upaya Pemerintah Desa dalam mengimplementasikan UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Hal tersebut sejalan dengan kepercayaan yang telah di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang atas prestasi 2 tahun sebelumnya, dimana website Desa Pasir meraih Juara 3 dan Juara Harapan 1. Hal tersebut yang menjadi dasar keberadaan website Desa Pasir ini tetap eksis dan konsisten memberikan informasi kepada publik.

Pemerintah Desa tentu sangat mendukung dan berharap tahun 2019 ini website Desa Pasir mampu menjadi yang terbaik dan akan terus berkomitmen dalam pengelolaannya serta akan terus konsisten memberikan informasi-informasi kepada publik.

AdminDesa

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.