Pemdes Pasir terus berupaya memberdayakan penggunaan Dana Desa yang bersumber dari APBN Tahun 2019. Salah satunya adalah pembangunan talud jalan yang berlokasi di dukuh Gondang RT 008 RW 002.

Pembangunan talud jalan tersebut bersumber dari bantuan Dana Desa yang digulirkan melalui APBDes Desa Pasir TA 2019 sebesar Rp 214.639.000. Pembangunan talud jalan tersebut mulai dilaksanakan pada pertengahan September, dan saat ini telah mencapai 60%.

Ketua TPK Desa Pasir , Ali Imron mengatakan, pembangunan talud jalan tersebut merupakan hasil kesepakatan musrenbangdes yang dilaksanakan tahun 2018 kemarin.

“Tahun ini tinggal pelaksanaannya. Alhamdulilah dengan adanya pembangunan talud jalan di dukuh Gondang ini menjadikan program pembangunan bidang infrastuktur semakin merata” Jelas Ali

Pembangunan talud dengan volume 292 M ini  diperkirakan rampung pada Oktober. Ali menambahkan, pembangunan talud jalan ini  merupakan salah satu upaya untuk memperkuat badan jalan serta pencegahan longsor dalam menghadapi musim penghujan.

Sementara itu, pengiriman material berjalan lancar sehingga progres pembangunan akan semakin cepat.

Ali berharap, dengan adanya pembangunan talud jalan ini kedepan akan memperlancar roda perekonomian masyarakat Desa Pasir, khususnya warga dukuh Gondang yang memang setiap hari melewati jalan tersebut.

“Jalan ini merupakan akses satu-satunya warga dukuh Gondang, sehingga dengan adanya pembangunan talud jalan ini akan semakin mempermudah warga dalam beraktifitas, terlebih jalan juga mengalami sedikit pelebaran sehingga kendaraan roda empat dapat dengan bebas berpapasan” tambah Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.