Dalam rangka memperingati HUT RI ke – 74, Pemerintah Desa Pasir menyelenggarakan acara malam wungon berupa Khataman Quran dan doa Bersama, kemarin, Jum’at (16/8/2019) pukul 20.00 WIB. Kegiatan yang dipimpin oleh Kyai Mashuri dan Ust Sulaiman tersebut diikuti oleh jajaran perangkat Desa Pasir, Pengurus NU, Ansor, Banser, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Fatayat Muslimat, serta seluruh lapisan masyarakat Desa Pasir.

Masing-masing yang hadir dalam acara tersebut membaca 1 juz dan diakhiri dengan doa penutup khataman Al Quran. Usai khataman Quran dilanjutkan dengan doa dan makan tumpeng bersama.

Acara malam wungon tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari serangkaian acara HUT RI ke-74 di Desa Pasir. Slamet Haryanto, selaku ketua panitia menuturkan acara Khataman Al Quran ini rutin digelar setiap HUT Kemerdekaan RI oleh Pemerintah Desa Pasir. Pemerintah Desa akan terus berkomitmen menyelenggarakan acara serupa guna mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur serta untuk mendoakan agar para pahlawan senantiasa mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Harapan kami dengan adanya acaranya tersebut seluruh warga Desa Pasir senantiasa dilindungi Allah SWT dan mendapat keberkahan. Mudah-mudahan kami akan terus berkomitmen menyelenggarakan acara serupa di tahun-tahun berikutnya” kata Slamet saat ditemui disela-sela acara..

Sementara itu, Kepala Desa Pasir, Dimul Susanto mengatakan, melalui Khataman Al Quran, seluruh warga Desa Pasir akan semakin mendapat keberkahan, karena melalui Khataman Qur’an seluruh warga senantiasa memanjatkan do’a kepada Allah SWT.

“Alhamdulilah masyarakat Desa Pasir guyub rukun dalam gelaran acara tersebut. Mereka terlihat sangat khidmat dalam membaca Al Qur’an” Ujar Dimul Susanto

Tim KKN UNDIP juga turut serta dalam acara yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa tersebut. Bagi mereka, acara tersebut merupakan momentum yang tepat untuk lebih mengakrabkan diri dengan masyarakat Desa Pasir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.