Jelang hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74, warga RT 04 Desa Pasir gotong royong membangun gapura. Kegiatan dilaksanakan pada minggu pagi (4/8/2019). Kegiatan yang dipimpin oleh ketua RT ini berlangsung dengan penuh semangat. Seluruh warga turun ke jalan saling bahu membahu membuat gapura.

Selain membangun gapura, warga juga turut membersihkan jalan dan selokan yang saat ini dipenuhi dengan rumput liar. Beberapa ibu-ibu dan anak-anak turut membantu dengan membuat hiasan dari botol bekas.

Kegiatan yang dilakukan warga 04 tersebut merupakan bentuk kesadaran dalam menyambut HUT RI yang ke 74.

“Sudah selayaknya sebagai warga negara yang baik harus ikut memeriahkan perayaan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus” Kata salah seorang warga yang ikut gotong royong.

Ketua RT 04, Casro mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh warga RT 04 setiap menjelang perayaan HUT RI. Seluruh warga semua turun ke jalan. Ada yang membersihkan jalan, memotong rumput, mengecat bambu dan membuat hiasan.

“Kami melakukan ini setiap tahun menjelang HUT RI. Tahun kemarin pun kami gotong royong mempersiapkan semua. Bukan hanya di RT 04, di RT yang lain pun melakukan hal yang sama. Alhamdulilah seluruh warga Desa Pasir masih guyub rukun dan kompak” Tambahnya

Lebih lanjut menurutnya, bukan soal siapa yang paling bagus membuat gapura atau menghias kampung, tapi lebih kepada bagaimana cara kita menyambut HUT RI. Gotong royong dan saling kerjasama itulah yang lebih penting, karena pada intinya apa yang dilakukan oleh warga RT 04 dan seluruh warga Desa Pasir merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Republik Indonesia. (AdminDesa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.