Gunakan Dana Desa Untuk Proyek Pembangunan Talud

Prioritas penggunaan dana desa di bidang infrastruktur terus dimanfaatkan untuk pembangunan desa, salah satunya upaya pencegahan banjir dan longsor dalam menghadapi musim penghujan melalui pembangunan talud serta untuk memperkuat badan jalan, terutama bila badan jalan tersebut memiliki beda tinggi dengan tanah di sekitarnya. Jalan Dk. bubak sebagai salah satu akses jalan masuk ke Dukuh Bubak Rt 007 merupakan jalan yang sangat penting dan dibutuhkan oleh warga terutama warga Dk. Bubak RT 007 dan warga di desa sekitarnya. Pembangunan talud dengan panjang 34,5 m dan tinggi 2,8m ini dimulai awal oktober dan selesai akhir oktober. Pembangunan talud ini menghabiskan anggaran sebesar Rp  75.000.000,- (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah).

Selain itu , pembangunan talud juga dilaksanakan di Dukuh Lesung Desa Pasir dengan panjang 119 m² dan tinggi 0,9 m² dan menghabiskan biaya RP 50.000.000,-(Lima puluh juta rupiah)

Dengan selesainya pembangunan ini diharapkan akan mendukung kelancaran mobilitas masyarakat dan selanjutnya akan meningkatkan ekonomi masyarakat

talud-dk-lesung

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.